Bawa Cap Tikus Dua Jerigen, Pemuda Halbar Diamankan Polres Halut

0
234
Ilustrasi

TOBELO, PilarMalut.id – Polres Halmahera Utara (Halut), mengamankan salah satu pemuda Desa Laba Besar kecamatan Kedi, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Anis Bosa (29)di jalan poros Tobelo Galela tepatnya di Desa Pune Kecamatan Galela, Minggu (20/01/2019) sekitar pukul 12.00 WIT.

Pria yang berumur (29) diamankan polisi lantaran membawa minuman keras jenis cap tikus sebanyak 2 jergen  dari desa Ruko kecamatan Tobelo Utara, menuju desa Laba besar kecamatan Kedi Kabupaten Halbar.

“Salah satu Warga Halbar telah kami amankan karena dirinya membawa minuman keras jenis cap tikus sebanyak 2 gelong yang mana cap tikus tersebut dibeli dari desa Ruko, dan hendak dibawah ke Kecamatan Kedi Kabupaten Halbar menggunakan sepeda motor,” kata Kasubag Humas Polres Halut, Aiptu Hopni Saribu kepada PilarMalut.id, Minggu (20/01/2019).

Ia menjelaskan, pelaku mengaku melakukan aktivitas penyelundupan miras sudah sebanyak enam kali. “Setelah kami amankan pelaku di Polsek Galela, dia pun mengaku sudah sebanyak enam kali membeli minuman keras jenis Captikus di Halut,” katanya.

 Barang bukti miras jenis captikus diamankan di Polsek Galela dan langsung dimusnahkan dan kemudian memberi peringatan dan menghimbau untuk tidak membawa minuman keras karena akan merugikan banyak orang. “Setelah memberikan pemahaman terkait dengan bahaya minuman keras, selanjutnya diarahkan untuk kembali,” tutupnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here