Astaga.. 34 Saset Ganja Ditemukan Dalam Lapas Tobelo

0
81
Barang bukti narkoba jenis ganja yang ditemukan di dalam lapas kelas IIB Tobelo

TOBELO, PilarMalut.id – Bisnis narkoba rupanya tidak hanya terjadi di luar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), melainkan bisnis haram itu juga bebas dijalankan di dalam lembaga.

Bebasnya bisnis narkoba didalam lapas sebagai bukti petugas lapas lalai melakukan pengamanan, sehingga dengan muda para bandar narkoba mengedarkan barang haram itu di dalam lapas.

Hal itu terbukti dengan ditemukannya narkoba jenis ganj sebanyak 34 paket saset kecil di dalam lapas kelas IIB Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Terungkapnya bisnis narkoba di lapas kelas IIB Tobelo, lantaran Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tobelo Rizal Effendi, mendapat laporan dari masyarakat. Setelah menerima laporan tersebut, Kalapas Kelas IIB Tobelo Rizal Effendi bersama anggotanya langsung melakukan penggeledahan di seluruh blok dan ruang tahanan para nara pidana (napi) dan ditemukan narkoba jenis ganja di blok 3.

Selain barang bukti narkoba, petugas juga mengamankan langsung empat pemilik narkoba masing-masing inisial KAG sebagai napi kasus kekerasan anak, FD kasus pencurian, JS kasus narkotika dan MCD kasus Pencurian.

Empat tahanan yang diduga jalankan bisnis narkoba di dalam lapas

“Iya betul ada penemuan ganja, ini dari laporan masyarakat,” kata Kalapas Kelas II B Tobelo, Rizal Effendi saat diwawancarai wartawan di dalam Lapas Kelas IIB Tobelo.

Pasca di temukan kata Rizal, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Halmahera Utara (Halut) untuk melakukan pemeriksaan empat tersangka.

“Saya langsung berkoordinasi dengan Polres Halut, langsung menyerahkan Barang Bukti (BB) 34 Saset Ganja dan ke 4 tersangka,” ujarnya.

Meski barang haram itu dengan bebas masuk didalam Lapas kelas II Tobelo, namun Kalapas merasa bangga karena baginya dengan ditemukannya narkoba di dalam lapas merupakan suatu prestasi lantaran pihaknya serius dalam pemberantasan narkoba di dalam lapas.

“Langkah ini merupakan langkah serius dan merupakan prestasi, saya sangat mengapresiasi kepada kinerja pegawai Lapas kelas IIB Tobelo,” cetusnya. (AA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here