Cara mendapatkan ovo paylater dan cara menggunakan avtiasi ovo paylater di 2021

Sudah Tahu Cara Daftar OVO Paylater Belum?

OVO merupakan salah satu dompet digital yang bisa dibilang senior di tanah air. Ketika 10 tahunan yang lalu kebanyakan orang masih menggunakan transaksi dengan mobile banking ataupun kartu debit, OVO sudah hadir sebagai salah satu alternatif transaksi perbankan digital yang tidak melibatkan rekening tabungan maupun uang tunai. Dengan karakteristik ini pada akhirnya OVO tetap berjaya meskipun banyak pesaing yang mengikuti atau mengadaptasi konsepnya. 

Menariknya adalah OVO bekerja sama dengan beberapa merchant terkemuka seperti ZALORA dan juga Matahari sehingga berapapun belanja yang dilakukan pembayarannya bisa dilakukan dengan cara digital. Satu terobosan terbaru yang mengikuti tren gaya hidup masyarakat adalah OVO Paylater. Cara daftar OVO Paylater kini banyak dicari karena semakin banyak pula orang yang ingin merasakan kemudahan belanja seperti beli sekarang, bayar nanti. Anda yang punya aplikasinya sudah tahu cara mengaktifkan OVO Paylater belum? Kalau belum, yuk simak cara aktifkan OVO Paylater dengan mudah seperti berikut ini:

Cara Aktivasi OVO Paylater

OVO yang awalnya merupakan dompet digital dimana pengguna harus melakukan pengisian saldo sebelum menggunakannya, kini ikut meramaikan pasar cicilan tanpa kartu kredit dengan menghadirkan layanan OVO Paylater. Fitur tersebut hanya ditujukan kepada pengguna aplikasi yang menginginkannya saja sehingga jika tidak diaktifkan, maka akun OVO akan tetap berada dalam mode dompet digital atau reguler. Nah, jika kebetulan Anda ingin berbelanja dengan sistem kredit seperti beli sekarang bayar nanti, cara mendapatkan OVO Paylater bisa dilakukan. Pertama, buka aplikasi dan pilih menu Aktifkan OVO Paylater. Kemudian pilih menu Aktifkan Sekarang dan tunggu sampai OVO mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel terdaftar. 

Selanjutnya, masukkan kode yang diterima ke aplikasi, unggah foto KTP dan swafoto dengan jelas lalu isikan data diri yang diminta secara benar dan lengkap. Jangan lupa memberikan tanda centang setelah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku kemudian tunggu maksimal 1×24 jam sampai OVO Paylater diaktifkan. Jika dibandingkan dengan fitur Paylater dompet digital lainnya, OVO terbilang lebih lama dalam hal aktivasi. Namun jangan risau, kemudahan yang ditawarkan tidak kalah kok, dengan yang lain.

Cara Menggunakan OVO Paylater

Sekarang setelah akun OVO Paylater diaktifkan Anda jadi bebas berbelanja walaupun sedang tidak memiliki uang. Beberapa merchant yang bekerja sama dengan dompet digital ini memungkinkan Anda melakukan cara menggunakan OVO Paylater untuk membayar nominal belanjaan. Cara pakai OVO Paylater sendiri terbilang mudah. Misalnya saja Anda habis berbelanja di merchant A dan menghabiskan 300 ribu. Ketika memproses pesanan atau checkout pilih metode pembayaran OVO Paylater, pilih berapa kali angsuran yang diinginkan dan klik OK atau SETUJU. Biasanya OVO akan membebankan biaya admin sebesar 5% dari total nominal belanjaan jadi Anda tinggal menambahkannya saja untuk melihat besaran angka yang harus dilunasi nanti. 

Setelah menentukan berapa kali cicilan dan setuju dengan nominal yang menjadi tanggungan, Anda bisa menyelesaikan proses belanja seperti biasanya dan menunggu barang dikirimkan ke rumah. Kemudahan belanja seperti ini membuat pengguna bisa merasakan kesenangan dalam hidup yang sebelumnya mungkin sempat tertunda karena dana yang tidak mencukupi.

Manfaat Lakukan Cara Aktivasi OVO Paylater

Memiliki tanggungan seperti cicilan dari OVO Paylater tidak selamanya membebani. Nyatanya, OVO Paylater justru menawarkan beberapa manfaat yang tidak bisa dirasakan di tempat lain. Begitu Anda selesai melakukan cara aktivasi OVO Paylater, bersiaplah menerima beberapa kelebihan diantaranya saldo belanja maksimal hingga 1 juta Rupiah. 

Memang kelihatannya lebih kecil daripada fitur Paylater di aplikasi lain, namun saldo yang terbatas ini menjauhkan Anda dari lilitan hutang yang sulit dibayar. Selain itu, setelah mendaftar OVO Paylater, Anda juga bisa merasakan pengalaman berbelanja apapun yang diinginkan dengan batas harga sesuai saldo tapi tanpa kartu kredit yang kadang terkesan konsumtif dan boros. Kelebihan terakhir adalah masa jatuh tempo untuk tagihan OVO adalah akhir bulan jadi Anda bisa menyisihkan uang gajian di awal bulan dengan lebih leluasa. 

Menggunakan OVO Paylater di tahun 2021 memberikan pengalaman baru dalam berbelanja. Manfaatkan sebaik mungkin penawaran ini agar hidup jadi lebih menyenangkan!