Anggaran Pansus Covid-19 DPRD Malut Rp 15 Miliar

0
89
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Malut, Bambang Hermawan

TERNATE, pilarmalut.id – Anggaran Panitia Khusus (Pansus) Corona Virus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara, mencapai Rp 15 miliar yang bersumber dari refocusing anggaran reses DPRD Malut.

Kepala Badan Pedapatan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Malut, Bambang Hermawan, saat dikonfirmasi pilarmalut.id di Hotel Sahid Bela Ternate, Santu (27/06/2020) mengatakan, pembentuan pansus Covid-19 DPRD Malut setelah penetapan APBD Malut, sehingga anggaran pansus bersumber dari refocusing anggaran reses dan anggaran dinas lainnya.

“Jadi anggaran pasus itu sekitar 13 sampai Rp 15 miliar dari refocusing anggaran reses dan perjalanan dinas,” katanya.

Meski begitu kata Bambang, belum mengetahui besaran anggaran yang telah di gunakan ketu dan anggota pasus. “Saya tidak hafal berapa yang sudah terpakai, nanti di cek karena sudah lama,” ujarnya.

Dilain sisi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut telah mencairkan anggaran Rp 51 miliar dan terpakai senilai Rp 38 miliar dari total Rp 148 miliar.

“Realisasi ini masing-masing Dinas Kesehatan realisasi Rp 10 miliar, BPBD realisasinya baru Rp 11 miliar dan beberapa bidang lainya juga. Sehingga total yang terpakai Rp 38 miliar,” imbuhnya. (div).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here