Anak Bawah Umur di Tobelo Jadi Korban Pemerkosaan Malam Tahun Baru

0
10641
Ilustrasi

TOBELO, PilarMalut.id – Kasus pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terjadi di Kota Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, saat malam perayaan pergantian tahun baru. Kali ini kasus perkosaan menimpa salah satu warga desa Gura kecamatan Tobelo, sebutnya saja bunga (bukan nama sebenarnya).

Peristiwa pahit itu menimpa korban yang masih berusia 17 tahun,  tepatnya di jalan belakang Desa Gosoma, kecamatan Tobelo, Rabu (2/01/2019), sekitar pukul 04.00 WIT dini hari. Pelaku diketahui berinisial RKH alias Rian (25), warga desa Gosoma Kecamatan Tobelo.

Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Mangoda mengatakan,  kasus perkosaan tersebut terjadi saat  korban bersama teman-temannya dan pelaku pergi merayakan tahun baru disalah satu rumah teman, pada saat pulang pelaku berpura pura menawarkan mengantar korban pulang ke rumah menggunakan sepeda motor. Korban tak menolak tawaran pelaku dan pergi berboncengan.

Namun, kata Kasat Reskrim ditengah perjalanan, pelaku sudah di rasuki nafsu tidak mengatar korban pulang ke rumah, melainkan korban dibawa ke daerah yang sepi dan gelap. ” pelaku membawah motor dengan kecepatan tinggi meninggalkan teman-teman,” katanya.

Kasat menjelaskan, di tempat yang sepi dan gelap tepat di jalan belakang desa Gosoma, korban kemudian diancam dengan pisau untuk berhubungan intim.” Jadi setelah mengancam dengan pisau, pelaku kemudian melakukan pemerkosaan,” ujarnya.

Usai diperkosa, Lanjut Kasat,  korban diantar pulang dirumah. Korban kemudian mengadukan pelakukan bejat pelaku kepada orang tuanya. “Pihak keluarga melaporkannnya ke polisi dan tersangka bisa diringkus,” jelasnya.

Korban sudah dibawah ke RSU Tobelo untuk dilakukan perawatan, karena diduga mengalami pendarahan.  Sedangkan saksi- saksi sementara menjalani pemeriksaan. “Barang bukti yang diamankan berupa 1 unit motor dan Hp, sedangkan pisau yang dipakai untuk mengancam korban sementara masih dicari,” tuturnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here