Akibat Ucapan Calon Wakil Wali Kota Ternate, Gadis Rua Pingsan

0
679
Calon Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman dan Lily Mohdar

TERNATE, pilarmalut.id – Lili Mohdar, gadis Rua Ternate Pulau itu tiba-tiba jatuh pingsan begitu mendengar ucapan calon Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman. Ucapan itu bukan kabar duka, melainkan isi hatinya untuk membangun dan mengarungi rumah tangga bersama.

Lili sudah lama mengenal Jasri. Begitupun sebaliknya. Saat berusia sekitar dua tahun, Lili diasuh nenek dotu (buyutnya), lantaran kedua orang tuanya tak lagi hidup bersama. Setelah nenek buyutnya berpulang, ia diasuh oleh neneknya hingga kembali ke pangkuan ilahi saat Lili tamat SMA di Kota Ternate.

Sejak di bangku sekolah dasar, Jasrilah yang mengajarkan Lili membaca, mendampingi belajar, hingga mengambil raport. Pendek kata, lelaki ini mengurus segala keperluan sekolah Liily. Dan, saat tamat SMA itulah, tanpa pacaran, Lili tak menyangka akan dipersunting Ketua DPW PKB Maluku Utara itu.

“Setelah lulus SMA, saya langsung tanya pa dia, ngana so ada nyong ka (kamu sudah punya pacar) belum? Kita mau nikah pa ngana. Dengar saya pe ucapan ini dia langsung jatuh pingsan, ”tutur Jasri, mengundang tawa ratusan warga Kelurahah Rua, yang sempat menghadiri acara Silaturahmi dan Siloloa, Sabtu (19/9/2020) malam.

Niat baik Jasri tak bertepuk sebelah tangan, sebab keluarga Lili merestui, dan sampai kini perempuan Rua ini setia mendampinginya mengarungi hidup termasuk dalam meniti karier di panggung politik.

“Rua adalah kampung saya sendiri. Pada 9 Desember nanti tidak usah terpengaruh dan terbuai, ada anak kampung. Olehnya itu, titik takar kemenangan TULUS dimulai dari Kelurahan Rua,”pinta Jasri disambut pekikan setuju warga Rua. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here