Seputar AdaPundi, Platform Pinjaman Online Terpercaya Sebagai Solusi Finansial Anda

Telah terdaftar dan berizin OJK sejak tahun 2019, AdaPundi mampu menjadi jawaban atas kebutuhan platform penyedia pinjaman online. Berbasis teknologi yang pengajuan pinjamannya dapat dilakukan secara online, kecepatan pencairan kredit tidak diragukan lagi. 

Merujuk pada hal tersebut, kini Anda tidak perlu mendatangi kantor cabang guna memperoleh pinjaman dalam waktu yang cepat. Selain itu, pinjaman online ini pun telah bermitra dengan berbagai bank serta lembaga keuangan lain. Sehingga, bisa menjadikan debitur semakin praktis dalam hal pencairan kredit. Informasi lebih lanjut mengenai fintech P2P lending ini bisa Anda jumpai pada bagian selanjutnya. 

Alasan AdaPundi Layak untuk Dipilih

Saat ini, telah hadir berbagai platform pinjaman online yang menawarkan kemudahan proses pengajuan. Dari sekian banyaknya itu, kini sudah rilis pula produk pinjaman cepat terpercaya AdaPundi APK. Disebut terpercaya lantaran fintech P2P lending ini telah terdaftar serta berizin OJK. 

Berangkat dari hal tersebut, sekaligus menjadi jawaban atas pertanyaan AdaPundi legal atau ilegal. Ya, legalitasnya sudah jelas sebagai representasi dari izin OJK pada pinjaman online ini. Sehingga, dengan status legalnya, Anda tidak perlu khawatir perihal keamanan pinjaman. Pastinya semua sesuai prosedur ketentuan yang berlaku. 

Kemudian, aspek menarik berikutnya adalah limit pinjaman yang tinggi. Di sini, bisa diajukan nilai pagu pinjaman hingga Rp6 juta cukup melalui KTP. Dalam artian, tidak memerlukan persyaratan lain seperti agunan. Terkait bunga, juga termasuk bersahabat di kantong. 

Besar persentase bunga yang dibebankan kepada debitur, yaitu 0,8 persen. Mengingat seluruh prosesnya berbasis online, hanya sekitar 15 menit pinjaman sudah bisa cair. Asalkan seluruh persyaratan telah terpenuhi semua, besar kemungkinan pengajuan Anda akan accepted. Usai berstatus approved, pencairan dapat segera berlangsung.  

Syarat Supaya Peminjam AdaPundi Bisa Naik Limit 2021

Tahukah Anda bahwa dalam AdaPundi pinjaman online debitur bisa menerima kenaikan limit pinjaman. Tentunya terdapat persyaratan tersendiri agar fitur pinjaman tersebut bisa dimanfaatkan. Namun, perlu diperhatikan bahwa saat peminjaman pertama kali, limit yang bisa cair sebesar Rp800 ribu. 

Usai kewajiban pelunasan telah terpenuhi dan debitur tidak memperoleh catatan buruk, maka akan diperoleh akses kartu silver secara otomatis. Dengan terbukanya akses kartu silver, peminjam bisa mendapatkan plafon kredit hingga Rp1.5 juta. 

Lebih lanjut, manakala si peminjam sudah memenuhi seluruh kewajiban hingga pinjaman ke-4 tanpa adanya catatan, limit bisa naik lagi. Yaitu, sebesar Rp1.8 juta. Sementata itu, apabila sufah mencapai pinjaman ke-7 serta tidak terdapat catatan buruk bagi debitur, maka limit pinjaman kembali bisa naik. Nilai pagu pinjaman maksimum yang dapat dipilih menjadi sampai Rp2 juta. 

Tutorial Pengajuan Pinjaman AdaPundi

Perihal AdaPundi ilegal atau legal, telah disinggung pada bagian sebelumnya bahwa platform ini berstatus legal. Untuk tutorial pengajuan pinjaman, cukup melalui beberapa langkah mudah. Pertama, yakni calon peminjam harus mengunduh aplikasi AdaPundi pinjaman terlebih dahulu. 

Setelah itu, apabila download selesai, langsungs saja buka. Isikan data pribadi sesuai yang diminta. Berikutnya, tinggal verifikasi. Terakhir, akan dilakukan pemeriksaan terhadap pengajuan. Nantinya, jika pengajuan Anda diterima, maka akan dilanjut dengan proses pencairan. Pencairan di sini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, asalkan pengajuan sudah disetujui. 

Denda Keterlambatan AdaPundi

AdaPundi aplikasi menerapkan denda keterlambatan bagi debitur yang tidak memenuhi kewajibannya padahal sudah jatuh tempo. Ketentuan denda keterlambatan antara 1 sampai 7 hari, sebesar 1,2 persen dari pokok pinjaman. 

Sebagai contoh, seandainya Anda meminjam Rp1 juta dan terlambat 2 hari. Maka, perhitungan denda adalah 1,2% dari nilai pinjaman pokok dikali 2 hari. Sehingga, besar denda yang harus dibayar sebesar Rp24 ribu. 

Kini, Anda sudah mengetahui seluk beluk dari pinjaman online aplikasi AdaPundi. Cukup melalui aplikasi yang telah diunduh pada ponsel pintar, debitur sudah bisa mendapatkan pencairan pinjaman. 

Terlebih, platform ini pun telah mengantongi izin OJK. Karena itu, keamanan proses pinjam meminjam tidak perlu lagi diragukan. Mekanisme penyaluran pinjaman serta ketentuan di dalamnya juga sesuai dengan apa yang ditentukan OJK sekaligus AFPI.