8 Bulan Jadi Buron, Polda Malut Akhiri Pelarian Bos Karapoto

0
309
Bos Karapoto Ardiansyah (topi) Saat diamankan di Rutan Polres Ternate

TERNATE, PilarMalut.id – Pupus sudah Drama Pelarian Bos Karapoto Ardiansyah, setelah 8 bulan menjadi incaran Polda Malut melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), atas dugaan tindak pidana investasi bodong (ilegal) di kota Ternate, Maluku Utara.

Direktur Karapoto Ardiansyah Berhasil di tangkap personil subdit II Ditreskrimsus Polda Malut dipimpin langsung Kepala Subdit II AKBP Edy Sugiharto, bersama anggota penyidik Bripka Dony, Bripka Goin, Brigadir Asdar dan briptu Rifaldi di kelurahan Tabam Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate pada, Sabtu 16 November 2019 pukul 14:25 Wit.

Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Malut AKBP Edy Sugiharto kepada PilarMalut.id di ruang kerjanya, Minggu (17/11/2019) mengakatan, sejak awal penangan kasus tindak pidana investasi bodong Direktur Karapoto tidak koperatif karena tiga kali pemanggilan selalu tidak hadir, sehingga diterbitkannya Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan nomor Pol:DPO/02/IX/Ditreskrimsus tanggal 1 September 2019 serta Surat pencekalan Nomor 855/IX/2019/Ditreskrimsus tanggal 30 September 2019.

“Alhamdulillah setelah berbulan-bulan kita cari baik itu melalui media IT dan dibantukan Polda-polda lain di Indonesia, serta kita terbitkan surat pencekalan untuk dibantukan pihak imigrasi, baru akhir-akhir ini kita dapat informasi pelaku dikabarkan kembali ke Ternate dari Jakarta menggunakan Kapal, setelah tiba di ternate, kita terus monitor keberadaan pelaku dan akhirnya kita tangkap di jalan di Kelurahan Tabam siang tadi,” katanya.

Ia menuturkan, Proses penangkapan Bos Karapoto berjalan dengan aman tanpa ada perlawan dari pelaku. “Setelah kita amankan kita bawa ke mako untuk kita periksa kemudian kita lakukan penahanan dengan dititipkan di rutan Polres ternate tapi sebelum kita tahan, kita cek kesehatan pelaku di Rumah Sakit Bayangkhara dan dinyatakan sehat oleh dokter,” tandasnya.

Ia menambahkan, setelah tertangkapnya Direktur Karapoto Ardiansyah pihaknya dalam waktu dekan akan melakukan Tahap I. (Ay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here