7.310 Surat Suara PSU Taliabu Barat Siap di Distribusikan ke Desa Terpencil

0
435
BOBONG, PilarMalut.id – Surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), di Kecamatan Taliabu Barat, telah disortir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu. Sehingga surat suara yang sudah tersortir akan terdistribusi berjumlah 7.310 lembar dari total 7.380 lembar surat suara.
Ketua KPU Taliabu, Sumitro Muhamaddiyah saat dikonfirmasi PilarMalut.id, di sela-sela kegiatan bimtek bersama Bawaslu Provinsi Maluku Utara di SMP 1 Pulau Taliabu, Minggu (14/10/2018) mengatakan, surat suara PSU Kecamatan Taliabu Barat, sudah selesai disortir dan akan didistribusi ke desa terpencil yang masuk wilayah PSU.
Sumitro menjelesakan, sejauh ini KPU Taliabu pada tahap sortir telah menemukan ada sejumlah surat suara lebih berjumlah 70 lembar.
“Iya, jadi saya sudah konfirmasi ke anggota yang menyortir surat suara tersebut sudah selesai disortir dan kami menemukan ada 70 surat suara yang lebih dan tidak ada yang rusak. Besok kami akan gelar pertemuan dengan pihak Bawaslu Taliabu, Kepolisian dan masing-masing tim paslon untuk sama-sama memusnahkan surat suara tersebut dengan cara di bakar,” ujarnya.
Ia menambahkan, distribusi logistik untuk desa terpencil akan dilaksanakan bersama-sama dengan tim masing-masing paslon, kepolisian dan Bawaslu Taliabu. ‚ÄúSementara desa-desa yang dekat akan H-1 baru akan kami distiribusikan,” katanya. (Fir).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here