339 Siswa Halut Dapat Beasiswa Program Indonesia Pintar

0
145
Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri, serahkan beasiswa program indonesia pintar

TOBELO, PilarMalut.id – Kunjungan Kerja Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri, di Maluku Utara, Senin (12/11/2018), mendatangi di tiga sekolah yang berada di Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dalam rangka untuk memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 339 siswa SD, yakni SD Inpres Popilo, SD GMIH Ruko dan SD GMIH Gorua.

Disela-sela pemberian beasiswa, Irine yang merupakan politisi PDIP kepada Kepada PilarMalut.id mengatakan, program PIP merupakan program Presiden RI Joko Widodo dan bekerja sama dengan Kemdikbud dan bertujuan meningkatkan akses bagi anak usia 6 sampai 21 tahun , untuk mendapatkan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.

“Membantu daerah-daerah yang berada di wilayah terpencil yang masuk dalam kategori daerah terdepan ,terluar dan terpinggirkan (3T),” ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan besar beasiswa PIP untuk pendidikan yang lebih berkualitas bagi seluruh peserta didik tanpa memandang kemampuan ekonomi keluarga.

“Memang beasiswa ini tidak bisa menyelesaikan semua masalah, tapi saya percaya lebih baik berbuat sesuatu daripada tidak sama sekali,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan adanya bantuan PIP pihak sekolah dan seluruh jajaran Kemdikbud bisa kembangkan program pemerintah pusat yang bisa dirasakan warga Maluku Utara.

Sementara, perwakilan orang tua siswa Tanrina e Pangkey, menyampaikan terimah kasih kepada Presiden RI dan lebih khusus Anggota Komisi X DPR RI Irine Yusiana Roba Putri, karena bisa mendapat beasiswa. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here