330 CPNS Pemprov Malut Terima SK Pengangkatan

0
305
Wakil Gubernur Malut M Natshir Thaib Menyerahkan SK CPNS secara Simbolis

SOFIFI, PilarMalut.id – Sebanyak 330 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara, diberikan SK pengangkatan CPNS yang dipusatkan di aula lantai dua kantor Gubernur Malut, Kamis (21/03/2019).

Penyerahan SK pengangkatan CPNS secara simbolis dilakukan Wakil Gubernur Maluku Utara M. Natsir Thaib.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, CPNS yang menerima SK pengangkatan akan di tempatkan  dimasing-masing SKPD dilingkup Provinsi Malut.

“Saya berpesan agar meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian, dan etika selaku PNS yang harus melekat pada diri saudara-saudara, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan”. ujarnya.

Menurutnya, pengangkatan CPNS masih dalam tahap percobaan karena sesuai ketentuan yang berlaku, para CPNS akan dinilai dan dievaluasi selama 1 tahun. Sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS.

“Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Daerah tidak segan-segan untuk memberhentikan dari CPNS,” katanya.

Orang nomor dua di Pemprov Malut itu menegaskan, CPNS yang sudah menandatangai surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah ke daerah lain selama 10 tahun, serta bersedia di tempatkan di mana sajadalam melaksanakan tugas sebagai abdi negaradi wilayah Provinsi Malut.

Sementara, Kepala Bidang Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Malut, Fahri Fuad saat menyampaikan laporan menjelaskan, penerimaan lamaran pada awalnya (tahun 2018) terkait pendaftaran yang dilakukan secara online  terpusat pada portal BKN (PANSELNAS), dengan jumlah pelamar yang mendaftar untuk seleksi CPNS pada Pemprov Malut berjumlah 5.023 orang, sedangkan yang lulus seleksi Administrasi dan berhak mengikuti ujian berjumlah 4.762 orang.

Ia menuturkan, pelaksanaan seleksi ujian menggunakan sistem CAT melalui pengolahan dan penetapan hasil kelulusan yang ditetapkan PANSELNAS yang lulus seleksi Kompetensi Dasar dan berhak mengikuti SKB sebanyak 601 orang. Sementara lulus SKB pada seleksi akhir sebanyak 330 orang terdiri dari guru 208 orang, kesehatan 92 orang dan teknis 30 orang.

“Gubernur Maluku Utara menetapkan SK pengangkatan CPNS Provinsi Maluku Utara (TMT 1 Maret 2019) kepada 330 orang dengan rincian Golongan III/b 8 orang, Golongan III/a 248 orang dan Golongan II/c 74 orang,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here