23 Karyawan Perusahan Tambang di Malut Positif Corona

0
1479
Juru bicara tim gugus tugas Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel. (Foto : manadopost.id

TERNATE, PilarMalut.id- Sebanyak 23 karyawan salah satu perusahan tambang di Provinsi Maluku Utara, tercatat terkonfirmasi positif Corona Virus (Covid-19). Ha ini terungkap saat Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengkonfirmasi perbedaan data positif Covid-19 di Sulawesi Utara.

Sebelumnya, melalui rilis data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona menyebutkan, Sulut terkonfirmasi positif sebanyak 551 Kasus dengan penambahan pada hari ini 41 orang.

Namun Pada Selasa (9/6/2020) malam, dalam rilisnya tim gugus tugas mengonfirmasi 18 kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga secara keseluruhan sudah ada 527 kasus Covid-19 di Sulut.

Juru bicara tim gugus tugas Provinsi Sulut, Steaven Dandel, dalam vidconnya Selasa (9/6/2020) malam mengatakan, bertambahnya 18 kasus tersebut maka secara keseluruhan ada 527 kasus terkonfirmasi positif, 81 di antaranya sembuh, 50 meninggal dan 396 lainya sementara dirawat.

“Memang perbedaan data yang luar biasa banyak dari laporan tim gugus tugas pusat di mana ada sekitar 23 nama yang sebenarnya bukan berasal dari Sulut, namun pemeriksaan swabnya dilakukan disini,” jelasnya yang dilansir tribunmanado.co.id.

Ia mengatakan, diketahui ke 23 orang tersebut berdomisili di Maluku Utara, yang bekerja di salah satu perusahaan tambang.

“Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan tim gugus tugas pusat, untuk meralat kesalahan tersebut, sebab mereka dirawat di Maluku Utara,” tandas dia.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alwia Assgaf kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan informasi tersebut. “Iya, sementara dikroscrek dengan gugus tugas provinsi Sulawesi utara,” singkatnya. (div).

Artikel kami kutip di tribunmanado,co.id, ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Sulut Hari Ini Ketambahan 18 Kasus, Ada 23 Nama Berdomisili di Maluku Utara. Berikutm Rinciannya, https://manado.tribunnews.com/2020/06/09/sulut-hari-ini-ketambahan-18-kasus-ada-23-nama-berdomisili-di-maluku-utara-berikut-rinciannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here