KPU Halut Resmi Lantik Relawan Demokrasi

0
198
Ilustrasi

TOBELO, PilarMalut,id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Sabtu (26/01/2019), resmi melantik Relawan Demokrasi Pemilu 2019,yang lolos sesuai dengan Surat Keputusan (SK)  KPU Kabupaten Halut No.05/HK.03.01-KPT/8203/KPU-Kab/I/2019 tentang penetapan anggota Relawan demokrasi sebanyak 55 anggota dari 17 Kecamatan di Halut, dalam pemilu serentak pada tahun 2019.

Tujuan pembentukan Relawan Demokrasi guna masyarakat memahami dan mengetahui mengenai dengan warna surat suara yang akan di coblos pada pemilu nanti. Selain itu, ,tujuan mereka untuk mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada pemili-pemula dan masyarakat awam agar jangan lagi Golput.

Ketua KPUD Halut Mushlis Kharie mengatakan, Relawan Demokrasi yang baru dilantik kedepan banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa golput bukan solusi terbaik. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun 2019.

Setelah dilantik kata Muhlis, dalam waktu dekat KPUD Halut akan melakukan pembekalan kepada para relawan  untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai dengan warna surat suara.

Ia menghimbau parah relawan demokrasi  harus independen dalam melaksanakan tugas, jangan sekali-kali memihak atau mendukung pada salah satu kandidat. “Relawan haruslah bersifat adil dan jujur,dan bekerja sesuai dengan tugas yang telah dipercayakan,” tuturnya.

Muhlis menambahkan, paling penting untuk di ingat relawan demokrasi harus bersifat sopan dan menghargai adat dan budaya daerah, janganlah menerima sesuatu dalam bentuk apapun dari peserta pemilu,.

“ Harapan kami kami,agar relawan yang baru di lantik memegang teguh dan tanggungjawab yang di embankan dapat malaksanakan tugas dengan baik,”tutupnya. (AA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here